Presentasi Akhir Proyek XR Operator Advisor

by Co-Director - 30 August 2022

Selama hampir 4 bulan, Cédric Hénon, peserta magang asal Perancis dari ESIROI (Reunion Island and Indian Ocean Engineering School), melakukan magang di Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan. Pada minggu ke-4 bulan Agustus, ia berkesempatan untuk melakukan magang di Kantor Pusat Schneider Electric Indonesia di Jakarta selama seminggu. Pada tanggal 25 Agustus 2022, mahasiswa magang melakukan presentasi akhir dari proyek XR Operator Advisor. Kami mengucapkan terima kasih kepada Roberto Rossi (Cluster President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste) dan Astri Ramayanti Dharmawan (Vice President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste) yang telah hadir dalam presentasi akhir tersebut. Proyek XR OA diprakarsai oleh Marie Castella (Innovative & Inclusive Training Lead dari Schneider Electric Perancis), dibimbing oleh Manuel Azibi (Co-Director CoE EARE) dan didukung oleh Aswita W. Saragih (Education Business Development dari Schneider Electric Indonesia).
Kami berharap proyek inovatif ini, yang bertujuan untuk menguji penggunaan perangkat lunak XR OA dalam pendidikan, akan membantu peserta didik di masa depan.
Cédric Hénon hampir mengakhiri masa magangnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dan kami berharap yang terbaik untuk karirnya!


Related News

Visit from Bandung Polytechnic of Manufacturing (POLMAN)

Following cross-visits between Politeknik Manufaktur Bandung and CoE EARE, we are currently preparing a collaborative programme between Co ARE and POLMAN Bandung and neighbouring SMKs.


by Co-Director
27 September 2023

Pelatihan Batch 1 Otomasi Industri Tahun 2022 untuk Guru SMK

Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan memulai pelatihan 11 guru dari 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI). Para peserta pelatihan akan mengikuti pelatihan selama 6 minggu dari tanggal 22 Juni hingga 27 Juli 2022.


by Co-Director
22 June 2022

Pelatihan pertama CoE EARE tahun 2022 diawali oleh pelatihan untuk teknisi SMK

Pada bulan Maret ini, CoE EARE kembali melanjutkan aktivitas utamanya dengan membuka pelatihan pertama di tahun 2022 bagi teknisi bengkel SMK.


by Co-Director
23 March 2022