Tentang Kami

Pusat Keunggulan akan melaksanakan pelatihan untuk program pelatih yang berfokus pada listrik, otomatisasi, dan energi terbarukan untuk guru kejuruan dan teknisi laboratorium dengan target total 240 guru yang dilatih dan 10.800 siswa lulus untuk lima tahun ke depan.

Selain Pusat Keunggulan, Schneider Electric Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia juga akan meningkatkan fasilitasnya menjadi 184 sekolah kejuruan di seluruh Indonesia hingga tahun 2022.

Baca lebih lanjut

Pelatihan Guru & Teknisi

Aktivitas pelatihan pada bidang Instalasi Listrik, Automasi Industri & Bangunan, Energi Terbarukan, dan Manajemen Energi.

6 minggu Pelatihan untuk Guru | 2 minggu Pelatihan untuk Teknisi

Kunjungan Industri

Guru mendapatkan pengalaman dalam melihat bagaimana sistem produksi terjadi di Pabrik. Guru mendapatkan wawasan tentang budaya kerja Industri dari karyawan Schneider Electric.

Tingkatkan dengan Peralatan berkualitas industri

Gambaran CoE

Pusat Keunggulan telah dibuat dalam kerangka kemitraan antara Kementerian Pendidikan Republik Perancis, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan Perusahaan Schneider Electric dengan Yayasannya.

Berada dalam skema "Campus Pro Interational", Kementerian Pendidikan Republik Perancis, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan perusahaan Schneider Electric telah menandatangani MoU pada bulan Agustus 2017 untuk membuat CoE EARE (Pusat Keunggulan untuk Listrik, Otomasi, dan Energi Terbarukan).

Kami melatih para pelatih, memperbarui keterampilan, pengetahuan, dan memberikan kompetensi di bidang Instalasi Listrik, Otomasi Industri, dan Energi Terbarukan.

Pendidikan memiliki target untuk memberikan setiap keterampilan, kompetensi, pengetahuan siswa yang diperlukan untuk sukses dalam kehidupan kerja. Agar berhasil, pelatih perlu dilatih dalam teknik pegagogi, teknologi untuk membantu mereka memperbarui dan mengadaptasi metode dan konten pengajaran mereka. Ini adalah tujuan dari TVET (Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kejuruan) dan CoE EARE adalah bagian darinya.

Gelar Vokasi 2022

CoE EARE berpartisipasi dalam Gelar Vokasi 2022, yang diselenggarakan oleh BBPPMPV BMTI Kemdikbud. Banyak sekolah menengah kejuruan (SMK) dan perusahaan berpartisipasi dalam acara tersebut untuk menunjukkan produk inovatif mereka. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempresentasikan kolaborasi antara pendidikan vokasi dan industri.


by Co-Director
24 June 2022

Pelatihan Batch 1 Otomasi Industri Tahun 2022 untuk Guru SMK

Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan memulai pelatihan 11 guru dari 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI). Para peserta pelatihan akan mengikuti pelatihan selama 6 minggu dari tanggal 22 Juni hingga 27 Juli 2022.


by Co-Director
22 June 2022

Pelatihan Batch 1 Instalasi Listrik tahun 2022 untuk Guru SMK

Menyusul Perayaan 125 SMK yang diperlengkapi, Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan melanjutkan mengadakan pelatihan bagi 15 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.


by Co-Director
8 June 2022

Map of the Distribution of SMK Participating in the CoE EARE Program

BBPPMPV BMTI

Jl. Pesantren No.KM, RW.2, Cibabat, Kec. Cimahi Utara,
Kota Cimahi, Jawa Barat 40514, ndonesia