Pelatihan Batch 1 Instalasi Listrik tahun 2022 untuk Guru SMK

by Co-Director - 8 June 2022
Menyusul Perayaan 125 SMK yang diperlengkapi, Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan melanjutkan mengadakan pelatihan bagi 15 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Para peserta pelatihan menjalani pelatihan selama 6 minggu mulai 2 Juni hingga 6 Juli 2022. Co-Direktur dan Ahli Teknis dari France Education International, Kementerian Pendidikan Prancis, Bapak Manuel AZIBI mempresentasikan proyek CoE EARE dan sistem pendidikan Prancis. Pada kesempatan ini, kami menunjukkan proyek SENAR dengan Virtual Reality untuk pembelajaran dan hasil pertama proyek EcoStruxure XR Operator Advisor dengan Augmented Reality yang dilakukan oleh mahasiswa magang kami, Cédric Hénon. Inovasi pembelajaran yang masih dalam tahap pengembangan ini bertujuan untuk membantu para guru dalam menggunakan peralatan Schneider Electric yang diterima di sekolah mereka.

Related News

Kunjungan Siswa SMK Islam Kawalu Tasikmalaya ke CoE EARE

Pada hari Selasa, 23 November 2021, kami menerima siswa-siswi Teknik Komputer dan Jaringan dari SMK Islam Kawalu Tasikmalaya didampingi guru-gurunya untuk berkunjung ke tempat kami.


by Co-Director
26 November 2021

Kunjungan GIZ

GIZ mengadakan kunjungan ke Centre of Excellence EARE pada Jumat, 17 Desember 2021 dalam rangka diskusi kurikulum Pelatihan Energi Terbarukan, khususnya tenaga surya.


by Co-Director
19 December 2021

Diklat Industri Otomasi Gelombang Pertama CoE EARE dibuka, libatkan 4 SMK, 2 Diantaranya dari Daerah Jawa Barat

Cimahi – Sebanyak 4 SMK berpartisipasi dalam Diklat Industri Otomasi Gelombang pertama CoE EARE dari 4 Agustus – 14 September 2019 di Gedung CoE EARE, P4TK BMTI Bandung.


by Co-Director
20 January 2020