Pelatihan pertama CoE EARE tahun 2022 diawali oleh pelatihan untuk teknisi SMK

by Co-Director - 23 March 2022
Pada bulan Maret ini, CoE EARE kembali melanjutkan aktivitas utamanya dengan membuka pelatihan pertama di tahun 2022 bagi teknisi bengkel SMK. Pelatihan sudah diawali secara daring pada tanggal 7-18 Maret 2022 dan di minggu berikutnya dilanjutkan dengan pelatihan luring selama satu minggu mulai tanggal 21 Maret 2022. Peserta yang berpartisipasi pada pelatihan kali ini total berjumlah 35 orang yang terbagi menjadi 2 kelas, A dan B. Beberapa di antara peserta pelatihan teknisi ini, juga terdapat guru SMK. Peserta yang berasal dari berbagai SMK di Indonesia ini sudah mendapatkan bantuan peralatan Schneider Electric pada tahun sebelumnya dan sekarang giliran untuk mendapatkan pelatihan dari CoE EARE.

Related News

Pendidikan Vokasi “Link and Match” SMK dan Industri Lampaui Target Read More Read More

The launch of the tenth link and match vocational education program in the West Java region this year involved 2,604 SMKs and 885 industries. This has exceeded the target made by the Ministry of Industry, involved 2,600 SMKs and 750 industries. The Minister of Industry, Airlangga Hartarto, gave the highest appreciation to all SMK and industry parties who were enthusiastically involved in the strategic program. This was stated at PT. Indofood Barokah Makmur Award, Sukabumi, Monday (18/3).


by Co-Director
18 December 2019

Kunjungan SMK PK Riau

Dalam rangka supervisi SMK Pusat Keunggulan (PK) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Co-director CoE EARE, Manuel Azibi bersama Kepala Departemen Ketenagalistrikan BBPPMPV BMTI, Tubagus Kurniawan, berkesempatan mengunjungi dua SMK di provinsi Riau pada 7 Desember 2021.


by Co-Director
8 December 2021

Kunjungan Dubes Prancis di CoE EARE Bandung

Pada tanggal 3 November 2021, Bapak Olivier Chambard selaku duta besar Perancis untuk Indonesia mengunjungi tempat kami di Kampus BBPPMPV BMTI Jl. Pesantren KM. 2, Cibabat, Cimahi Utara. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh Center of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy.


by Co-Director
17 November 2021