Kunjungan Dubes Prancis di CoE EARE Bandung

by Co-Director - 17 November 2021
Pada tanggal 3 November 2021, Bapak Olivier Chambard selaku duta besar Perancis untuk Indonesia mengunjungi tempat kami di Kampus BBPPMPV BMTI Jl. Pesantren KM. 2, Cibabat, Cimahi Utara. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh Center of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy. Direktur SMK, Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd., Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono, M.Si., Perwakilan Schneider Electric, Ratri Wuryandari dan Direktur Institut Français Indonesia (IFI) Bandung, Aude-Emeline Loriot-Nurbianto turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, Bapak Olivier menyatakan kepuasannya dengan kemajuan pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia yang telah mencapai 90 SMK yang dilengkapi dengan materi kami. Dia mengucapkan selamat kepada pihak-pihak terkait atas pencapaian ini dan berencana untuk memperluas proyek ini dengan pengadaan perangkat lunak AOA dan aplikasi Senar yang diusulkan oleh Schneider Electric. Pengembangan ini akan ditangani oleh pakar Perancis dan Co-director CoE EARE, Bapak Manuel Azibi. Pada kesempatan ini, Bapak Dubes menunjukkan ketertarikannya terhadap terciptanya Center of Excellence baru di bidang maritim. Di sisi lain, Direktur SMK, Bapak Wardani Sugiyanto, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Nasional Prancis dan Schneider atas kerjasama yang baik dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Related News

Agreement of Collaboration between CoE EARE and POLMAN Bandung

Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy and Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (PMS-ITB). Professor Pipit Anggraeni, Vice President of Academic Affairs signed the document with Manuel AZIBI, CoE EARE’s co-director. In the future, we will work together to increase practical activities, on educational projects for students and also offering internships, particularly in virtual and augmented reality.


by Co-Director
30 October 2023

Peluncuran Platform Komunitas CoE EARE

CoE EARE meluncurkan platform komunitasnya dengan menggunakan aplikasi Discord untuk menghubungkan semua peserta training (guru dan teknisi sekolah kejuruan) dari awal proyek, Master Trainer, CoE EARE, dan Schneider Electric Indonesia.


by Co-Director
20 April 2022

MoU between Schneider Electric Cikarang Plant & SMKN 2 Bawang

CoE EARE is delighted to announce the signing of a Memorandum of Understanding between Schneider Electric Cikarang Plant and one of CoE's SMKs, SMKN 2 Bawang. This partnership represents a successful collaboration between industry and vocational schools.


by Co-Director
25 August 2023