Mahasiswa Magang Prancis di CoE EARE untuk Proyek EcoStruxure XR Operator Advisor

by Co-Director - 13 May 2022
Center of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy dengan senang hati menyambut Cedric Henon, mahasiswa sekolah teknik Prancis dari ESIROI (Reunion Island Indian Ocean Engineering School) untuk magang selama 4 bulan dari Mei hingga awal September 2022 untuk proyek EcoStruxure XR Operator Advisor. EcoStruxure Xtended Reality Operator Advisor adalah perangkat lunak yang memungkinkan kita untuk memanipulasi peralatan Schneider Electric dengan teknologi Augmented Reality. Ide dari proyek ini adalah untuk memandu guru sekolah kejuruan (SMK) dalam menggunakan peralatan Schneider yang diterima di sekolah mereka. Dengan bantuan mahasiswa magang, kami berencana memodelkan peralatan Energi Terbarukan menggunakan EcoStruxure XR Operator Advisor dan menyusun skenario pembelajaran untuk guru SMK dalam menggunakan peralatan di kelas. Proyek ini merupakan bagian dari kerjasama internasional antara CoE EARE, BBPPMPV BMTI Kemdikbud dan CMQ Civil Engineering and Green Building in Tropical Environment (CMQ Génie civil et co-construction en milieu tropical) La Réunion, Prancis.

Related News

Agreement of Collaboration between CoE EARE and POLMAN Bandung

Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy and Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (PMS-ITB). Professor Pipit Anggraeni, Vice President of Academic Affairs signed the document with Manuel AZIBI, CoE EARE’s co-director. In the future, we will work together to increase practical activities, on educational projects for students and also offering internships, particularly in virtual and augmented reality.


by Co-Director
30 October 2023

Kunjungan Siswa SMK Islam Kawalu Tasikmalaya ke CoE EARE

Pada hari Selasa, 23 November 2021, kami menerima siswa-siswi Teknik Komputer dan Jaringan dari SMK Islam Kawalu Tasikmalaya didampingi guru-gurunya untuk berkunjung ke tempat kami.


by Co-Director
26 November 2021

Pelatihan Batch 1 Instalasi Listrik tahun 2022 untuk Guru SMK

Menyusul Perayaan 125 SMK yang diperlengkapi, Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan melanjutkan mengadakan pelatihan bagi 15 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.


by Co-Director
8 June 2022