Gelar Vokasi 2022

by Co-Director - 24 June 2022
Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy berpartisipasi dalam Gelar Vokasi 2022, yang diselenggarakan oleh BBPPMPV BMTI Kemdikbud. Banyak sekolah menengah kejuruan (SMK) dan perusahaan berpartisipasi dalam acara tersebut untuk menunjukkan produk inovatif mereka. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempresentasikan kolaborasi antara pendidikan vokasi dan industri. Pada kesempatan ini, CoE EARE menunjukkan kepada publik inovasi pembelajaran dengan teknologi virtual dan augmented reality. Mahasiswa magang kami, Cédric Hénon, menunjukkan kepada pengunjung pameran cara menggunakan aplikasi EcoStruxure dari Schneider Electric untuk mengontrol panel AOA. Kami juga berkesempatan untuk mempresentasikan proyek SENAR dan proyek EcoStruxure XR Operator Advisor yang dikerjakan oleh mahasiswa magang. Inovasi-inovasi pembelajaran yang masih dalam tahap pengembangan ini, banyak menarik minat pengunjung yang merupakan pelajar SMK, guru, pemerintah dan perusahaan lainnya.

Related News

Visit from Bandung Polytechnic of Manufacturing (POLMAN)

Following cross-visits between Politeknik Manufaktur Bandung and CoE EARE, we are currently preparing a collaborative programme between Co ARE and POLMAN Bandung and neighbouring SMKs.


by Co-Director
27 September 2023

French Delegation from New Caledonia

The Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy was delighted to welcome the delegation from New Caledonia, accompanied by Bernadette Thomas, the Ministry of Education National and Youth (MENJ) and Mathilde Croquet, Institut Français Indonesia (IFI).


by Co-Director
24 November 2023

Visit to Schneider Electric Cikarang Plant

The Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy team and the BBPPMPV BMTI Kemdikbud team had the opportunity to visit the Schneider Electric Cikarang Plant on Thursday (24/11). 


by Co-Director
28 November 2022