Kunjungan GFA Group

by Co-Director - 16 December 2021
Sebanyak 4 orang dari GFA Consulting Group yang didelegasikan oleh Kedubes Swiss diterima oleh Bapak Tubagus selaku Kepala Departemen Ketenagalistrikan BBPMPPV BMTI dan tim beserta Bapak Manuel selaku Co-director CoE EARE. Kunjungan ini dalam rangka survey tempat Training of Trainer pada 16 Desember 2021. Rombongan dipimpin oleh Martin Stottele, selaku Team Leader Renewable Energy Skills Development (RESD). Tim RESD memiliki rencana untuk menerapkan kurikulum pelatihan tenaga surya dan air untuk tingkat politeknik dan pelatihan non-formal. Tim berbicara dengan BMTI dan CoE tentang rencana pelatihan dan kemungkinan kerjasama. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi laboratorium CoE untuk melihat ketersediaan fasilitas pelatihan dan proyek yang sedang dikerjakan CoE. Rombongan kemudian mengunjungi fasilitas asrama BMTI dan peralatan yanga ada di Departemen Teknik Energi Terbarukan (TET) yang dipandu oleh Bapak Irfan selaku Kepala Departemen.

Related News

French Delegation from CMQ Transport, Logistic & Security (CMQ TLS)

The Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy were delighted to receive a delegation of 3 French experts from Campus des métiers Transport, Logistique & Securité who will be staying in Indonesia for 1 week.


by Co-Director
9 June 2023

Indonesia Sustainable Energy Week 2023

Last week, the Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy team had a pleasure week on Indonesia Sustainable Energy Week (ISEW) 2023 at Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, organized by GIZ Indonesia & ASEAN, CASE for Southeast Asia & Institute for Essential Services Reform (IESR)


by Co-Director
17 October 2023

Selebrasi 125 SMK CoE

Pada tanggal 2 Juni 2022, Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi, dan Energi Terbarukan merayakan 125 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diperlengkapi hasil kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Republik Perancis dan Schneider Electric di SMK Negeri 1 Cikarang Selatan.


by Co-Director
3 June 2022