Kunjungan GIZ

by Co-Director - 19 December 2021
Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau biasa disebut GIZ mengadakan kunjungan ke Centre of Excellence EARE pada Jumat, 17 Desember 2021. Rombongan yang terdiri dari 3 orang disambut oleh Pak Tubagus selaku Kepala Departemen Ketenagalistrikan BBPPMPV BMTI dan salah satu Master Trainer. Kunjungan ini dalam rangka mendiskusikan kurikulum untuk Pelatihan Energi Terbarukan, khususnya tenaga surya yang diselenggarakan GIZ di Balai Latihan Kerja (BLK) Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pihak GIZ berharap mendapatkan inspirasi mengenai aktivitas praktek yang dilakukan CoE EARE dengan peralatan Schneider. Diskusi ini dilanjutkan dengan meninjau laboratorium Energi Terbarukan untuk mengobservasi peralatan yang ada dengan praktik yang dapat dilaksanakan untuk melengkapi kurikulum pelatihan mereka.

Related News

6 vocational schools become Regional Center of Excellence (RCoE)

Of the 144 vocational high schools equipped by our project, some are becoming Regional Centres of Excellence (RCoE). Last month, 6 new schools became RCoEs: - SMKN 2 Kendal - SMKN 4 Lebong - SMKN 1 Cirebon - SMKN 2 Samarinda - SMKN 2 Bawang - SMKN 2 Tebing Tinggi


by Co-Director
4 September 2023

Kunjungan Virtual dari Kamar Dagang Inggris di Indonesia

Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi, dan Energi Terbarukan semakin dikenal. Kamar Dagang Inggris di Indonesia tertarik mengunjungi fasilitas CoE EARE untuk mengeksplorasi peluang akses energi di Indonesia.


by Co-Director
19 July 2022

Diklat Industri Otomasi Gelombang Pertama CoE EARE dibuka, libatkan 4 SMK, 2 Diantaranya dari Daerah Jawa Barat

Cimahi – Sebanyak 4 SMK berpartisipasi dalam Diklat Industri Otomasi Gelombang pertama CoE EARE dari 4 Agustus – 14 September 2019 di Gedung CoE EARE, P4TK BMTI Bandung.


by Co-Director
20 January 2020