Sesi Presentasi Sistem Pendidikan Prancis dan Model Pembelajaran untuk Pendidikan Kejuruan oleh Manuel Azibi

by Co-Director - 4 February 2022
Selain mengikuti materi teknis tentang panel surya, para peserta training dari GFA Group juga mendapatkan materi seputar pembelajaran. Dalam salah satu sesi pelatihan, Tenaga Ahli Prancis dan Co-Direktur CoE EARE, Manuel Azibi, yang didelegasikan oleh France Education international, berkesempatan untuk mempresentasikan proyek Centre of Excellence yang merupakan kerja sama Indonesia, Prancis dan Schneider Electric untuk meningkatkan kompetensi guru-guru SMK di Indonesia. Selain itu, sistem pendidikan Prancis juga diperkenalkan dalam kesempatan ini dan Beliau memberikan beberapa wawasan tentang pendekatan pedagogis untuk pendidikan kejuruan. Peserta training yang merupakan dosen Politeknik sangat antusias untuk mengetahui sistem pembelajaran untuk pendidikan vokasi yang ada di Prancis. Manuel juga menunjukkan proyek virtual reality (SENAR) dengan modelisasi peralatan Schneider Electric untuk inovasi pembelajaran yang masih dalam tahap pengembangan. Diharapkan pada tahun ini, CoE EARE dapat melakukan penelitian terhadap 600 siswa di 20 SMK yang berbeda di seluruh Indonesia untuk menguji penerapan aplikasi ini dalam pembelajaran siswa SMK.

Related News

[SCHNEIDER ELECTRIC TEACHER MISSION WEBINAR - SESI 2]

Schneider Electric Indonesia hadir dengan program Teacher Mission 2023 untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia, khususnya dalam bidang teknologi kelistrikan dan keberlanjutan. Materi yang disajikan mencakup keahlian utama (hard skill) dan keahlian pendukung (soft skill) sehingga para siswa SMK dapat siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompleks.


by Co-Director
3 May 2023

French Delegation from CMQ PlastiCampus and Microtechniques & Systèmes Intelligents

The Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy & BBPPMPV BMTI Kemdikbud were delighted to receive a delegation of 6 French experts from the Plasticampus Campus des Métiers et des Qualifications & Campus des métiers et des qualifications Microtechniques et Systèmes Intelligents who will be staying in Indonesia for 12 days.


by Co-Director
20 March 2023

Diklat Instalasi Listrik Gelombang ke-5 CoE EARE, diikuti oleh Guru SMK dari Aceh hingga Maluku Utara

Cimahi – Sebanyak 14 Guru telah mengikuti Diklat Instalasi Listrik Gelombang ke-5 CoE EARE dari 7 Juli – 17 Agustus 2019 di Gedung CoE EARE, P4TK BMTI Bandung.


by Co-Director
20 January 2020