Sesi Presentasi Sistem Pendidikan Prancis dan Model Pembelajaran untuk Pendidikan Kejuruan oleh Manuel Azibi

by Co-Director - 4 February 2022
Selain mengikuti materi teknis tentang panel surya, para peserta training dari GFA Group juga mendapatkan materi seputar pembelajaran. Dalam salah satu sesi pelatihan, Tenaga Ahli Prancis dan Co-Direktur CoE EARE, Manuel Azibi, yang didelegasikan oleh France Education international, berkesempatan untuk mempresentasikan proyek Centre of Excellence yang merupakan kerja sama Indonesia, Prancis dan Schneider Electric untuk meningkatkan kompetensi guru-guru SMK di Indonesia. Selain itu, sistem pendidikan Prancis juga diperkenalkan dalam kesempatan ini dan Beliau memberikan beberapa wawasan tentang pendekatan pedagogis untuk pendidikan kejuruan. Peserta training yang merupakan dosen Politeknik sangat antusias untuk mengetahui sistem pembelajaran untuk pendidikan vokasi yang ada di Prancis. Manuel juga menunjukkan proyek virtual reality (SENAR) dengan modelisasi peralatan Schneider Electric untuk inovasi pembelajaran yang masih dalam tahap pengembangan. Diharapkan pada tahun ini, CoE EARE dapat melakukan penelitian terhadap 600 siswa di 20 SMK yang berbeda di seluruh Indonesia untuk menguji penerapan aplikasi ini dalam pembelajaran siswa SMK.

Related News

Diklat Industri Otomasi Gelombang Pertama CoE EARE dibuka, libatkan 4 SMK, 2 Diantaranya dari Daerah Jawa Barat

Cimahi – Sebanyak 4 SMK berpartisipasi dalam Diklat Industri Otomasi Gelombang pertama CoE EARE dari 4 Agustus – 14 September 2019 di Gedung CoE EARE, P4TK BMTI Bandung.


by Co-Director
20 January 2020

Pembukaan Pelatihan Energi Terbarukan untuk Dosen Politeknik didukung oleh GFA Group

GFA Group bekerja sama dengan CoE EARE untuk mengadakan pelatihan bagi dosen Politeknik dan instruktur Badan Latihan Kerja (BLK) di bidang Energi Terbarukan. Batch 1 dibuka pada tanggal 31 Januari 2022 untuk 12 dosen dari 6 Politeknik berbeda untuk energi surya level dasar.


by Co-Director
31 January 2022

Kunjungan SMK PK Riau

Dalam rangka supervisi SMK Pusat Keunggulan (PK) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Co-director CoE EARE, Manuel Azibi bersama Kepala Departemen Ketenagalistrikan BBPPMPV BMTI, Tubagus Kurniawan, berkesempatan mengunjungi dua SMK di provinsi Riau pada 7 Desember 2021.


by Co-Director
8 December 2021