Kunjungan Kementerian Ketenagakerjaan bersama Schneider Electric Indonesia di CoE EARE

by Co-Director - 21 February 2022
Pada hari Jumat tanggal 18 Februari 2022, Schneider Electric Indonesia mengundang tim dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk berkunjung ke Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan di Cimahi. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau prasarana pelatihan pengembangan kompetensi di bidang tenaga surya. Pada kesempatan ini, rombongan mengamati secara langsung proses pelatihan ToT (Training of Trainer) Advanced Solar Energy dengan peserta merupakan instruktur Balai Latihan Kerja (BLK) dari berbagai daerah di Indonesia, yang digagas oleh GFA Consulting Group RESD (Renewable Energy Skills Development). Sesi pelatihan pada hari tsb adalah pemasangan, pengoperasian dan pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) tipe Rooftop dengan skema Solar Home System. Setelah kunjungan ini, diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih luas antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Schneider Electric melalui Centre of Excellence EARE.

Related News

Pembukaan Pelatihan Energi Terbarukan untuk Dosen Politeknik didukung oleh GFA Group

GFA Group bekerja sama dengan CoE EARE untuk mengadakan pelatihan bagi dosen Politeknik dan instruktur Badan Latihan Kerja (BLK) di bidang Energi Terbarukan. Batch 1 dibuka pada tanggal 31 Januari 2022 untuk 12 dosen dari 6 Politeknik berbeda untuk energi surya level dasar.


by Co-Director
31 January 2022

Kunjungan GFA Group

GFA Consulting Group yang didelegasikan oleh Kedubes Swiss diterima oleh Bapak Tubagus selaku Kepala Departemen Ketenagalistrikan BBPMPPV BMTI dan tim beserta Bapak Manuel selaku Co-director CoE EARE untuk kunjungan tanggal 16 Desember 2021


by Co-Director
16 December 2021

Kunjungan Dubes Prancis di CoE EARE Bandung

Pada tanggal 3 November 2021, Bapak Olivier Chambard selaku duta besar Perancis untuk Indonesia mengunjungi tempat kami di Kampus BBPPMPV BMTI Jl. Pesantren KM. 2, Cibabat, Cimahi Utara. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh Center of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy.


by Co-Director
17 November 2021