Pelatihan Batch 1 Otomasi Industri Tahun 2022 untuk Guru SMK

by Co-Director - 22 June 2022
Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan memulai pelatihan 11 guru dari 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI). Para peserta pelatihan akan mengikuti pelatihan selama 6 minggu dari tanggal 22 Juni hingga 27 Juli 2022. Mahasiswa magang kami dari sekolah teknik Prancis, Cédric Hénon, berkesempatan untuk menunjukkan pekerjaan pertamanya pada proyek EcoStruxure XR Operator Advisor dengan teknologi Augmented Reality. Di sisi lain, Co-Director dan Technical Expert dari France Education international, Kementrian Pendidikan Prancis, Manuel AZIBI mempresentasikan proyek CoE EARE dan sistem pendidikan Prancis. Beliau juga mendemonstrasikan proyek SENAR dengan Virtual Reality untuk pembelajaran. Inovasi pembelajaran ini, yang bertujuan untuk membantu guru SMK menggunakan peralatan Schneider Electric yang diterima di sekolah mereka, menarik banyak minat dari para peserta pelatihan.

Related News

Presentasi Akhir Proyek XR Operator Advisor

Pada tanggal 25 Agustus 2022, mahasiswa magang melakukan presentasi akhir dari proyek XR Operator Advisor. Kami mengucapkan terima kasih kepada Roberto Rossi (Cluster President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste) dan Astri Ramayanti Dharmawan (Vice President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste) yang telah hadir dalam presentasi akhir tersebut.


by Co-Director
30 August 2022

French Delegation from New Caledonia

The Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy was delighted to welcome the delegation from New Caledonia, accompanied by Bernadette Thomas, the Ministry of Education National and Youth (MENJ) and Mathilde Croquet, Institut Français Indonesia (IFI).


by Co-Director
24 November 2023

A Visit from Universitas Padjadjaran (UNPAD)

The Centre of Excellence for Electricity, Automation and Renewable Energy continues to build partnerships with universities in Indonesia. After signing an agreement with Institut Teknologi Bandung (ITB) for future actions, we had the honour to meet with Ms. Sri Rijati Wardiani, Head of the French Department of Universitas Padjadjaran, on 18 October.


by Co-Director
19 October 2022