Kunjungan SMK PK Riau

by Co-Director - 8 December 2021
Dalam rangka supervisi SMK Pusat Keunggulan (PK) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Co-director CoE EARE, Manuel Azibi bersama Kepala Departemen Ketenagalistrikan BBPPMPV BMTI, Tubagus Kurniawan, berkesempatan mengunjungi dua SMK di provinsi Riau pada 7 Desember 2021. Pukul 9 pagi, rombongan tiba di SMK Negeri 1 Minas dan disambut oleh pihak sekolah yang dilanjutkan dengan mengunjungi bangunan laboratorium. Bapak Manuel dan Bapak Tubagus mengecek kondisi bangunan beserta peralatan Schneider yang diterima. Pada kesempatan ini, mereka berbincang dengan kepala sekolah dan tim pengajar mengenai pembelajaran di sekolah tsb. Setelah rehat makan siang, kunjungan dilanjutkan ke SMK Negeri 2 Pekanbaru dengan agenda yang sama dengan sekolah sebelumnya. Dengan adanya supervisi ini, diharapkan dapat meninjau pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan dengan mengobservasi bangunan laboratorium beserta peralatan ajarnya dan mendengar pendapat dari pengajar dan siswa secara langsung.

Related News

Kerja Sama antara CoE EARE dengan CMQ Auto'Mobilités

Untuk program kerja tahun 2022, Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi dan Energi Terbarukan berencana untuk memperluas kerjasamanya dengan beberapa Campus des métiers et des qualifications di Prancis. Campus des métiers et des qualifications atau CMQ adalah jaringan yang menyatukan semua pemangku kepentingan (sekolah menengah, lembaga pendidikan tinggi, organisasi pelatihan, laboratorium penelitian, perusahaan dan asosiasi) dalam suatu sektor kegiatan untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri.


by Co-Director
11 March 2022

Penjajakan Kerja Sama dengan ITB

Pada tanggal 12 Juli 2022, CoE EARE mendapat kehormatan untuk bertemu dengan Bapak Andika Putra Pratama, Kepala Hubungan Internasional di Institut Teknologi Bandung, dalam rangka memperluas kemitraan dengan beberapa universitas di Indonesia.


by Co-Director
13 July 2022

Pembukaan Pelatihan Energi Terbarukan untuk Instruktur Balai Latihan Kerja (BLK)

GFA Consulting Group kembali mengirimkan peserta pelatihan di Centre of Excellence. Kali ini, giliran instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan mengikuti Advanced Training Solar Energy untuk durasi selama dua minggu terhitung mulai tanggal 14 hingga 25 Februari 2022.


by Co-Director
14 February 2022